Saturday, February 24, 2018

Kerja Lebih Dari 13 Jam Perhari Rajin atau Bodoh?



Work too Much Stress,
Kerja Memakai Sepatu, Celana kakis dan Kemerja Harus disetrika setiap hari adalah bayangan saya kalo harus kerja di kantor, duduk didepan komputer melayani bos yang super sibuk dan dikerjar detlen, disamping meja komputer ada tulisan besar dilarang merokok, kurang lebih seperti itu pekerjaan impian bagi sebagian orang, bahkan saya sendiri sudah menjalaninya kurang dari 2 tahun. dulu waktu saya kerja diperusahaan kontruksi bangunan, hal yang pailing menyenangkan disana adalah ketika berangkat dan pulang kerja saja diluar itu bertemu dengan orang baru titik.

Sering sekali saya merasa tidak cocok dengan kerja tekanan dari atas kemudian tekanan itu semakin besar di bawah, saya di posisi tengah waktu itu sebagai pengawas lapangan dan pelaksana kontruksi bangunan. saya akhirnya memilih fokus untuk menjadi umkm, membuka Jasa Desain dan Sablon Kaos Hanya bermodalkan Halaman Facebook dan menggunakan keahlian saya di potoshop CorelDraw, usaha yang saya tekuni ini adalah Desain Grafis Dan Sablon tapi Sesekali saya juga mengerjakan video dengan melibatkan banyak team dan teman kerja, segmen pasar diluar sana banyak sekali, saya memilih music karena melihat benang merah dalam berbisnis itu mustahil dilakukan jika tidak menjadi pelaku segmen pasar tersebut.

Usaha bidang ini konon kata enterprenur diluar sana gak akan ada matinya, Karena kreatifitas itu berkembang, mengikuti trend pasar atau menciptakan pasar itu sendiri. semua orang punya selera sendiri, masing-masing kalo di ikiuti kita akan mendapatkan pekerjaan custom desain limited, atau populernya pekerjaan satuan, harga desain satuan lebih mahal dibanding desain untuk pekerjaan cetak banyak.

Apa lagi kalo trend sekarang ngantor gak harus dikantor, atau istilah Kerja Online, Kids Jaman Old harus bisa Mengikuti Kids Jaman Now, Revisi desain Penyodoran Proposal dan portofolio gak harus bertatap muka langsung, Gunakan Media Internet manfaatkan sebaiknya, Ayo bersemangatlah!!