Wednesday, July 31, 2019

3 Hal Penting Sebelum Memilih Jasa Desain Grafis

3 Hal Penting Sebelum Memilih Jasa Desain Grafis. Dalam kegiatan industri sekarang ini, mulai tidak terlepas dari desain grafis. Mulai dari kegiatan berfoto hingga penyajian suatu produk, baik untuk bisnis maupun sosial, tidak terlepas dari kegiatan desain grafis. Perwajahan untuk mengenalkan kegiatan agar menarik dan memberikan kesan akhir tidak bisa dianggap temeh.

3 Hal Penting Sebelum Memilih Jasa Desain Grafis


Jasa desain grafis akhirnya menjadi kebutuhan yang penting dan dicari. Tidak hanya pada bermain warna dan bentuk saja, tetapi banyak hal yang dapat dikerjakan dalam desain grafis. Jasa ini akhirnya membuka peluang pada beragam kebutuhan masyarakat, mulai dari logo, gambar animasi, editing foto, editing film, desain sampul maupun isi dari, kemasan, sampai desain arsitektur.

Dalam memilih jasa desain grafis sebenarnya juga membutuhkan beberapa keahlian. Meskipun sebenarnya si pemesan atau pemilih desain bukan orang yang dapat mendesain. Tiga hal dasar ini dapat membantu untuk memilih desain grafis yang berkualitas.

1. Mengetahui Warna dan Bentuk
Mengetahui pilihan tawaran warna jasa desain grafis dapat membantu Anda untuk mengetahui perpaduan warna yang bagus bagi desain grafis yang Anda pesan. Sebab setiap warna memiliki filosofi tertentu. Baik warna dasar, netral, maupun sekunder. Atau warna yang kuat dan soft akan memberikan makna bagi pribadi atau kinerja dari suatu hal.

Tetapi jika Anda tidak memusingkan, hal ini tidak akan terlalu penting bagi beberapa jenis desain. Seperti desain banner atau kartu undangan yang sifatnya sementara. Sedangkan untuk kenal banyak orang, dan menarik perhatian sebaiknya pemilihan warna desain grafis perlu dipertimbangkan.
Selain itu, bentuk ruang dari warna juga menjadi hal dasar penempatan warna. Tawaran tata ruang jasa desain grafis yang tidak teratur, atau teratur tapi tajam akan menggambarkan psikologi dari si pemilik desain. Bentuk tata ruang yang dapat dipilih sangat beragam mulai dari bentuk bangun ruang, garis, dan titik.

Pilihan tata ruang pada jasa desain grafis akan mempengaruhi warna pada ruang gambar. Jika warna terikat disandingkan dengan bentuk yang tajam juga akan memberikan efek kaku pada pandangan mata maupun secara psikologi pemandang. Hal ini penting bagi segala jenis kegiatan pemesanan desain grafis. Sebab warna yang dipadukan akan selalu membentuk bangun ruang keterpusatan dari pandangan.

2. Tipe Penyimpanan Desain Grafis
Tipe penyimpanan gambar akan mempengaruhi kualitas gambar yang akan kita cetak. Kenali beberapa tipe desain grafis dari beragam jenis aplikasi desain. Jika yang didesain adalah hasil foto, maka pastikan foto yang diambil memiliki kerapatan pixel yang baik. Biasanya dalam jasa desain grafis akan melihat berapa mega pixel gambar yang akan didesain. Semakin besar mp, semakin bagus dan rapat suatu pixel. Sehingga bila diperbesar tidak pecah.

Itu juga gambar berbentuk bitmap. Jika gambar berbentuk vector atau desain garis dan titik yang diperoleh dengan membuat, maka Anda perlu melihat resolusi penyimpanan desain. Jika resolusi penyimpanan untuk mengubah gambar utama, maka mintalah pada pendesain untuk menyimpan dalam format png. Format ini lebih menguntungkan daripada jpg atau yang lainnya. Sebab jika gambar diperbesar tidak pecah.

3. Font Desain Grafis
Pengetahuan Font atau huruf dalam jasa desain grafis memang tidak terlihat begitu penting. Apabila penambahan hanya digunakan sebagai keterangan yang kecil pada gambar. Sedangkan jika memang menginginkan desain grafis yang simpel tapi memiliki makna yang kuat, Anda dapat memilih desain grafis dari bentuk huruf yang dipakai. Karena bentuk huruf beragam, maka bentuk dan warna akan diperlukan agar memberikan kesan menarik pada desain.

Font huruf memiliki karakter juga. Jadi setiap sudut dan bentuk huruf memiliki kesan saat dilihat. Apalagi digunakan dalam desain yang besar. Perpaduan font akan sangat dibutuhkan jika tidak menggunakan bentuk ruang.

Agar Anda bisa membedakan desain yang bagus dan tidak, maka perhatikan hal tersebut. Ketiga hal tersebut akan sangat membantu dalam memilih jasa desain grafis. Jangan sampai salah memilih model desain.